Jumat, 15 April 2011

Facebook Dibuka Orang Lain

Klik kanan->open new tab = untuk memperbesar


Facebook saya telah dibukak oleh orang lain yang tidak saya kenal, dari laporan admin Facebook menyebutkan, maling yang mencoba membuka akun FB saya berlokasi di di satu daerah, laporan tersebut lengkap dengan pemberitahuan dan peta lokasi si maling dengan tampilan peta dari bing, beruntung tidak ada data penting di akun FB saya, tapi bagaimanapun perbuatan membuka AKUN seseorang tanpa izin dari pemiliknya merupakan sebuah tindakan yang tidak baik.

Jadi bagi Anda pemilik akun FB atau yang lainnya hati-hati dengan perbuatan seseorang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja mencoba membongkar akun anda, selain itu biasakan melakukan sign out setelah selesai FB-an, ketika anda melakukan koneksi di warnet atau di tempat teman atau juga melalui perangkat seluler teman anda, bisa saja bukan teman anda yang mencoba masuk ke akun yang anda lupa untuk sign out tapi bisa saja temannya yang lain melakukannya, jadi waspadalah.

Foto yang saya sunting di postingan ini merupakan petunjuk dari Admin FB tentang laporan dan peta bing yang disertai setelah anda melakukan "seting aktivitas" saat dipemberitahuan pertama, jika anda tidak mengenal orang yang berada di satu daerah seperti yang ditunjukan dari peta bing, silahkan klik "saya tidak kenal", dan pada tahap ketiga Anda diminta melakukan untuk membuat kata kunci baru, setelah itu anda bisa kembali ke akun FB anda dengan kata kunci baru itu.

Semoga pengalaman ini bermanfaat, sengaja saya publih di posotingan ini agar anda juga tidak mengalami hal seperti yang saya alami ini, dan yang lebih penting jangan menyimpan data-data penting di akun FB Anda, menghindari pencurian data yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.



-Salam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Lainnya
Widget By:[arsip berita,artikel dan foto]
Semua Arsip Tahun 2011
  • Januari
  • Februari
  • Maret
  • April
  • Mai
  • Juni
  • Juli
  • Agustus
  • September
  • Oktober
  • November
  • Desember
  •